Phil Knight, a track athlete, and his coach, Bill Bowerman, put up $500 each in 1964 to form Blue Ribbon Sports. Phil Knight, atlet trek, dan pelatihnya, Bill Bowerman, disiapkan $ 500 per tahun 1964 untuk membentuk Blue Ribbon Sports. Blue
Ribbon, headquartered in Beaverton, Oregon, changed its name -- and the
world of sportswear, equipment and accessories -- to Nike. Blue
Ribbon, yang berkantor pusat di Beaverton, Oregon, berubah nama - dan
dunia olahraga, peralatan dan aksesoris - untuk Nike. Nike,
named after the the Greek winged goddess of victory, enjoys annual
revenues of more than $19 billion and employs more than 30,000 people in
the fiscal year 2008. Nike, dinamai dewi bersayap kemenangan
Yunani, menikmati pendapatan tahunan lebih dari $ 19 miliar dan
mempekerjakan lebih dari 30.000 orang pada tahun fiskal 2008.
New Partnership Baru Kemitraan
Bowerman and Knight held full-time jobs when they teamed up to sell sports shoes. Bowerman dan Knight diadakan pekerjaan penuh-waktu ketika mereka bekerja sama untuk menjual sepatu olahraga. They decided they needed additional help and found it in Jeff Johnston. Mereka memutuskan mereka membutuhkan bantuan tambahan dan menemukannya di Jeff Johnston. Johnston, a runner, became the first official employee of Blue Ribbon Sports in 1968. Johnston, runner, menjadi karyawan resmi pertama Blue Ribbon Sports pada tahun 1968. Johnston spearheaded marketing efforts, helping to forge the Nike brand. Johnston mempelopori upaya pemasaran, membantu untuk menempa merek Nike. With Johnston's help, Nike became one of two Fortune 500 companies in the state of Oregon. Dengan bantuan Johnston, Nike menjadi salah satu dari dua perusahaan Fortune 500 di negara bagian Oregon. It would eventually earn global acclaim as the leading publicly traded company. Ini akhirnya akan mendapatkan pengakuan global sebagai perusahaan publik terkemuka.
Distribution Distribusi
Knight,
whose early entrepreneurial efforts involved selling running shoes out
of the trunk of his car, landed a distribution deal in 1964 to develop
and distribute sports shoes. Knight, yang awal kewirausahaan
upaya terlibat menjual sepatu lari keluar dari bagasi mobilnya, mendarat
kesepakatan distribusi pada tahun 1964 untuk mengembangkan dan
mendistribusikan sepatu olahraga. He signed a contract with the Onitsaka Co, a Japanese firm that distributed Tiger running shoes. Dia menandatangani kontrak dengan Co Onitsaka, sebuah perusahaan Jepang yang didistribusikan sepatu Tiger berjalan. Toward the end of this contract, Knight and Bowerman toyed with the idea of designing and selling their own shoes. Menjelang akhir kontrak ini, Knight dan Bowerman bermain-main dengan ide merancang dan menjual sepatu sendiri. Johnson established a mail order system and opened the first Blue Ribbon Sports store in Santa Monica, California. Johnson membentuk sistem mail order dan membuka toko pertama Ribbon Olahraga Biru di Santa Monica, California. Nike's
first self-designed and crafted shoes included waffle soles that made
the shoes lighter than traditional athletic footwear. Sepatu
pertama Nike dirancang sendiri dan dibuat termasuk sol wafel yang
membuat sepatu lebih ringan dari sepatu olahraga tradisional.
Logo and Slogan Logo dan Slogan
In 1971, Carolyn Davidson, a graphic design student at Portland State University, designed the Nike swoosh logo. Pada tahun 1971, Carolyn Davidson, seorang mahasiswa desain grafis di Portland State University, merancang logo Nike disiram. Seventeen years later, "Just Do It" became the company's slogan and an international catchphrase. Tujuh belas tahun kemudian, "Hanya Do It" menjadi slogan perusahaan dan slogannya internasional. The
slogan, according to Nike, was coined in 1988 at a conference of select
Nike employees and their advertising agency Wieden and Kennedy.
Slogan, menurut Nike, diciptakan pada 1988 di sebuah konferensi pilih
karyawan Nike dan iklan mereka lembaga Wieden dan Kennedy. The slogan and the logo created waves and have come to be internationally associated with Nike footwear. Slogan dan logo menciptakan gelombang dan kami datang untuk internasional terkait dengan sepatu Nike. Besides its brand name, Nike markets its products under other names and runs retail stores as Niketown. Selain nama merek, Nike memasarkan produk di bawah nama lain dan menjalankan toko ritel sebagai Niketown.
Sponsorhips Sponsorhips
Nike's marketing efforts include sponsorships by top athletes. Upaya pemasaran Nike termasuk sponsorship oleh atlet top. Steve
Prefontaine, an Olympics long distance runner who died in 1975, and
tennis pro John McEnroe added star appeal and sports world influence to
the Nike brand. Steve Prefontaine, jarak Olimpiade pelari jarak
yang meninggal pada 1975, dan tenis pro John McEnroe menambahkan daya
tarik dan pengaruh bintang olahraga dunia untuk merek Nike. Nike's
creative marketing strategy and big-budget efforts helped the company
capture one half of the total market for sports shoes by 1980s.
Kreatif pemasaran Nike strategi dan anggaran besar upaya membantu
perusahaan menangkap setengah dari total pasar untuk sepatu olahraga
oleh 1980-an. Nike
survived competition from companies such as Reebok and legal troubles
in the 1980s, and continues to dominate in the athletic gear market.
Nike selamat kompetisi dari perusahaan seperti Reebok dan masalah hukum
di tahun 1980, dan terus mendominasi di pasar peralatan olahraga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar