Senin, 09 April 2012

Biografi Nike

 Photo Credit Photos.com/Photos.com/Getty Images Kredit foto Photos.com / Photos.com / Getty Images

Phil Knight, a track athlete, and his coach, Bill Bowerman, put up $500 each in 1964 to form Blue Ribbon Sports. Phil Knight, atlet trek, dan pelatihnya, Bill Bowerman, disiapkan $ 500 per tahun 1964 untuk membentuk Blue Ribbon Sports. Blue Ribbon, headquartered in Beaverton, Oregon, changed its name -- and the world of sportswear, equipment and accessories -- to Nike. Blue Ribbon, yang berkantor pusat di Beaverton, Oregon, berubah nama - dan dunia olahraga, peralatan dan aksesoris - untuk Nike. Nike, named after the the Greek winged goddess of victory, enjoys annual revenues of more than $19 billion and employs more than 30,000 people in the fiscal year 2008. Nike, dinamai dewi bersayap kemenangan Yunani, menikmati pendapatan tahunan lebih dari $ 19 miliar dan mempekerjakan lebih dari 30.000 orang pada tahun fiskal 2008.

New Partnership Baru Kemitraan

Bowerman and Knight held full-time jobs when they teamed up to sell sports shoes. Bowerman dan Knight diadakan pekerjaan penuh-waktu ketika mereka bekerja sama untuk menjual sepatu olahraga. They decided they needed additional help and found it in Jeff Johnston. Mereka memutuskan mereka membutuhkan bantuan tambahan dan menemukannya di Jeff Johnston. Johnston, a runner, became the first official employee of Blue Ribbon Sports in 1968. Johnston, runner, menjadi karyawan resmi pertama Blue Ribbon Sports pada tahun 1968. Johnston spearheaded marketing efforts, helping to forge the Nike brand. Johnston mempelopori upaya pemasaran, membantu untuk menempa merek Nike. With Johnston's help, Nike became one of two Fortune 500 companies in the state of Oregon. Dengan bantuan Johnston, Nike menjadi salah satu dari dua perusahaan Fortune 500 di negara bagian Oregon. It would eventually earn global acclaim as the leading publicly traded company. Ini akhirnya akan mendapatkan pengakuan global sebagai perusahaan publik terkemuka.

Distribution Distribusi

Knight, whose early entrepreneurial efforts involved selling running shoes out of the trunk of his car, landed a distribution deal in 1964 to develop and distribute sports shoes. Knight, yang awal kewirausahaan upaya terlibat menjual sepatu lari keluar dari bagasi mobilnya, mendarat kesepakatan distribusi pada tahun 1964 untuk mengembangkan dan mendistribusikan sepatu olahraga. He signed a contract with the Onitsaka Co, a Japanese firm that distributed Tiger running shoes. Dia menandatangani kontrak dengan Co Onitsaka, sebuah perusahaan Jepang yang didistribusikan sepatu Tiger berjalan. Toward the end of this contract, Knight and Bowerman toyed with the idea of designing and selling their own shoes. Menjelang akhir kontrak ini, Knight dan Bowerman bermain-main dengan ide merancang dan menjual sepatu sendiri. Johnson established a mail order system and opened the first Blue Ribbon Sports store in Santa Monica, California. Johnson membentuk sistem mail order dan membuka toko pertama Ribbon Olahraga Biru di Santa Monica, California. Nike's first self-designed and crafted shoes included waffle soles that made the shoes lighter than traditional athletic footwear. Sepatu pertama Nike dirancang sendiri dan dibuat termasuk sol wafel yang membuat sepatu lebih ringan dari sepatu olahraga tradisional.

Logo and Slogan Logo dan Slogan

In 1971, Carolyn Davidson, a graphic design student at Portland State University, designed the Nike swoosh logo. Pada tahun 1971, Carolyn Davidson, seorang mahasiswa desain grafis di Portland State University, merancang logo Nike disiram. Seventeen years later, "Just Do It" became the company's slogan and an international catchphrase. Tujuh belas tahun kemudian, "Hanya Do It" menjadi slogan perusahaan dan slogannya internasional. The slogan, according to Nike, was coined in 1988 at a conference of select Nike employees and their advertising agency Wieden and Kennedy. Slogan, menurut Nike, diciptakan pada 1988 di sebuah konferensi pilih karyawan Nike dan iklan mereka lembaga Wieden dan Kennedy. The slogan and the logo created waves and have come to be internationally associated with Nike footwear. Slogan dan logo menciptakan gelombang dan kami datang untuk internasional terkait dengan sepatu Nike. Besides its brand name, Nike markets its products under other names and runs retail stores as Niketown. Selain nama merek, Nike memasarkan produk di bawah nama lain dan menjalankan toko ritel sebagai Niketown.

Sponsorhips Sponsorhips

Nike's marketing efforts include sponsorships by top athletes. Upaya pemasaran Nike termasuk sponsorship oleh atlet top. Steve Prefontaine, an Olympics long distance runner who died in 1975, and tennis pro John McEnroe added star appeal and sports world influence to the Nike brand. Steve Prefontaine, jarak Olimpiade pelari jarak yang meninggal pada 1975, dan tenis pro John McEnroe menambahkan daya tarik dan pengaruh bintang olahraga dunia untuk merek Nike. Nike's creative marketing strategy and big-budget efforts helped the company capture one half of the total market for sports shoes by 1980s. Kreatif pemasaran Nike strategi dan anggaran besar upaya membantu perusahaan menangkap setengah dari total pasar untuk sepatu olahraga oleh 1980-an. Nike survived competition from companies such as Reebok and legal troubles in the 1980s, and continues to dominate in the athletic gear market. Nike selamat kompetisi dari perusahaan seperti Reebok dan masalah hukum di tahun 1980, dan terus mendominasi di pasar peralatan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar